#BekasiTownSquare #RukoMinimalisdibekasi #CBDBETOS #RukoMurahDibekasi #HargaRukoDiBetos #Betos #cbdbetos #rukomurahdibekasi #rukodijualdibekasi #rukominimalismurahdibekasi

Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Rabu, 27 Maret 2019

Disaat blogger pemula memulai ngeblog, niscaya muncul sebuah pertanyaan. jenis platform apa yang manis sebagai rekomendasi untuk digunakan. respon para senior pun berbeda-beda jawabannya. munculah perilaku untuk membandingkan sebuah platform blog atau web yang berujung pro dan kontra sampai sekarang.

Seperti antara (Blogger) Blogspot vs Wordpress . Sebenarnya kita tidak sanggup menentukan yang terbaik, alasannya yaitu masing-masing platform mempunyai sebuah keunggulan tersendiri yang tidak ada pada lawan pesaingnya.

Baca juga : Peralatan yang diperlukan untuk menjalankan Blog

Mengenai pembahasan kali ini, saya akan memperlihatkan klarifikasi perbedaan antara blogspot dengan Wordpress. tapi untuk wordpress saya menentukan yang berjenis self hosted, alasannya yaitu wordpress ini ada 2 jenis.

Perbedaan Blogger dan WordPress.org


Berikut perbandingan pada kedua platform masing-masing.

Server


Server menjadi sentra perhatian utama pemilik blog. alasannya yaitu semakin manis server itu maka pengunjung akan semakin gampang untuk terhubung ke alamat blog yang dituju.

Blogger sendiri memakai server yang sudah disediakan oleh Google, jadi pemilik blog hanya perlu mempunyai akun email yang disebut gmail, sudah sanggup memakai platform ini tanpa perlu melaksanakan setting menyerupai menginstal, cukup menciptakan nama dan alamat blog atau web, maka blog sudah jadi.

Apalagi server dari google ini sudah terjamin kualitasnya dan banyak, jarang terjadi server down sama sekali, bahkan hampir tidak pernah terjadi berdasarkan saya.

Sedangkan Wordpress self hosted ini berbeda, jikalau teman menentukan platform ini maka hal utama yang harus dipersiapkan yaitu servernya. sebutan ini biasanya disebut web hosting, namun jangan khawatir, banyak kok situs penyedia web hosting bahkan di indonesia yang kualitasnya terjamin.

Tapi hambatan yang sering dihadapi para pemilik blog ini niscaya diserver, alasannya yaitu resiko mempunyai pengunjung yang banyak akan menjadikan server down.

Ada harga ada kualitas. server untuk web atau blog ini ada tingkatannya juga. dimulai dari yang terendah Shared Hosting, menengah VPS ( Virtual Private Server ), dan yang tertinggi yaitu Dedicated Server.

Makara sebelum menentukan situs penyedia web hosting. tentukan

Oh iya nih sob, saya merekomendasikan sebuah situs yang menyediakan web hosting berjulukan Niagahoster. ini situs dijamin pelayanan top, dan servernya baik. jikalau ingin membelinya sanggup memakai isyarat dari untuk mendapat kepingan 10% loh. kodenya berikut a-numpangjejak

Antarmuka Pengguna (User Interface)


Blogger mempunyai tampilan antarmuka yang berdasarkan saya sangat simpel, orang awam pun sanggup mengerti dengan cepat sekali mempelajarinya. Tampilan ditahun sebelum dengan kini masih sama, mulai kombinasi warna yang dipakai dan posisi menu. 

Hanya sedikit perubahan yang ada, yaitu memakai teknologi bahasa pemrograman gres berjulukan AJAX, pengguna harus mengaktifkan javascript semoga sanggup berjalan pada tiap browser. 

Pengaturannya pun tidak menciptakan pusing penggunanya. untuk mencari penjelasannya sudah banyak blog-blog yang menyediakan, jadi akan gampang dipelajari.

Wordpress mempunyai tampilan antarmuka sanggup dibilang komplit. tak heran ini banyak mayoritas dipakai pengguna menengah keatas. ini cocok buat yang benar-benar serius membuatkan blog atau web. bahkan situs resmi pemerintah indonesia menggunakannya.

Penyimpanan ( Storage )


Blogger pada umumnya untuk menyimpan file menyerupai gambar akan tersimpan di drive yang disebut Google Drive. tapi semoga sanggup terlihat file gambar tersebut, terdapat pengaturannya. besar kapasitas yang diberikan secara standar sebesar 15 GB. untuk mengupgradenya harus mengeluarkan biaya pertahunnya.

Beban sebesar 15 GB itu sepenuhnya untuk per-akun. jadi jikalau teman ada menyimpan file video, aplikasi, dll di google drive, juga mengurangi kapasitas penyimpanan blogger.

Dibandingkan Wordpress self hosted, besar kapasitas penyimpanan tergantung Web hosting yang digunakan. tiap situs penyedia biasanya memperlihatkan kapasitas yang berbeda-beda. ada yang tertentu contohnya 10 GB, juga ada yang unlimited.

Tema ( Theme )


Tema pada blogger sanggup dibilang sederhana, ada tema bawaan yang disediakan oleh blogger, namun teman sanggup memakai tema buatan yang banyak disediakan oleh blog-blog lain secara gratis atau berbayar.

Pengaturannya pun contohnya merubah warna hanya sanggup dilakukan melalui 2 cara, yaitu Tata Letak ( Layout ) dan Edit HTML melalui bahasa pemrograman web.

Perlu diingat! pengaturan melalui Edit HTML ini diperlukan keahlian minimal mengerti bahasa pemrograman web.

Selanjutnya Wordpress, mungkin lebih unggul dalam tema, alasannya yaitu tema yang disediakan biasanya tergolong manis dan banyak kustomisasi tanpa harus merubahnya melalui script, sehingga hanya perlu mengaturnya secara otomatis melalui mouse. sanggup dibilang sangat premium sekali.
Kadang tema yang premium ini mempunyai fitur perhiasan yang terhubung dengan sebutan plugins. alasannya yaitu ini secara terpisah, sanggup harus menambahkan dana pengeluaran untuk mendapatkannya.


SEO ( Search Engine Optimization )


SEO lagi-lagi menjadi patokan yang harus ada apapun pembahasannya di dunia blog. Simpel saja, berdasarkan pikiran teman niscaya blogger terjamin lebih cepat dalam hal seo daripada wordpress, kerena milik google sendiri. 

Belum tentu sob, banyak pengaturan yang harus dilakukan di blogger semoga menjadi seo, meski tanpa melakukannya secara manual pun akan tetap menjadi SEO.

Contohnya artikel. gotong royong tanpa mensubmit url artikel ke Google Webmaster Tools, akan secara perlahan artikel terindex di mesin pencarian. namun cara tersebut biasanya membutuhkan waktu yang lama. alasannya yaitu mesin pencarian harus mencarinya secara perlahan tanpa diberitahu si pemilik blog.

Sebaliknya jikalau mensubmit secara manual ke Google Webmaster Tools, maka disaat itu juga google diberitahu untuk merayap url artikel semoga secepatnya terindex. ini mungkin masih menjadi kekurangan yang ada di blogger, tapi dikala sudah terindex, tidak akan kalah dalam hal SEO dengan wordpress.

Wordpress sama halnya dengan blogger, tetapi ada 1 keunggulan yang berbeda dari blogger. yaitu Plugins. di wordpress self hosted ini mempunyai fitur plugins yang sanggup memasang aneka macam macam jadwal tambahan. caranya dengan mengintal di platform wordpress tersebut.

Banyak plugins Optimasi SEO yang disediakan di wordpress self hosted. contohnya Yoast SEO, Sehingga pemilik blog hanya perlu memasang plugins itu, dan blog melaksanakan Optimasi SEO secara otomatis.

Cadangan ( Backup )


Konten blog tiba-tiba terhapus tidak sengaja, atau secara sengaja dihapus oleh oknum lain, niscaya menyakitkan sekali. untuk mencegahnya kedua platform ini sudah memperlihatkan fitur cadangan (backup).

Tapi, mempunyai perbedaan. Blogger ada 2 opsi backup, Pertama tema dan kedua konten yang terdiri dari halaman, postingan & komentar.

Wordpress self hosted juga mempunyai 2 opsi backup, pertama melalui web hosting sendiri, ini membackup secara seluruhan isi web. Kedua melalui dukungan plugin wordpress.

Iklan ( Ads )


Pengggunaan iklan di blog atau web untuk kedua platform ini sama-sama dibolehkan.

Google Adsense contohnya. google mendukung semua platform web blog untuk memasang iklan miliknya, alasannya yaitu ini sama-sama menguntungkan. 

Akan tetapi khusus blogger, google menetapkan peraturan beberapa jenis iklan yang dilarang. selain mengutamakan kenyamanan pengunjung blog, ini juga menghipnotis iktikad pengiklan yang bekerja sama dengan Google.

Wordpress juga, namun tidak sepenuhnya sanggup dipantau Google.

Fitur Tambahan


Fitur perhiasan ini sebut saja "Hiasan" sebagai kesepakatan. di point sebelumnya saya ada mengutip " Plugins " di Wordpress. ini salah satu fitur perhiasan yang berdasarkan saya tidak ada di blogspot.

Hanya saja ini berbeda cara penggunaannya di blogspot. kalau di wordpress tinggal instal dan mengaktifkannya. sedangkan di blogspot mengeditnya melalui edit html atau menambahkan widget memakai script.

Kesimpulan


Demikian beberapa klarifikasi mengenai perbedaan sebuah platform web atau blog yaitu (Blogger) Blogspot dengan Wordpress Self hosted. tiap platform memang mempunyai keunggulan dan kekurangan masing-masing. 

Sebagai seorang blogger kita tidak sanggup menentukan salah satu platform tersebut yang mana yang terbaik. apabila teman resah menentukannya, pilihlah berdasarkan kebutuhan sobat.

Jika tidak ingin repot mengurus duduk kasus server down, pengaturan yang memudahkan dan tidak ingin mengeluarkan biaya yang banyak, pilihlah Blogspot (Blogger).

Namun, jikalau teman yaitu orang yang ingin mencapai tujuan banyak pengunjung blog atau webnya, mengerti dari segi hal yang berafiliasi server, mempunyai pengalaman trial dan error dibidang web atau blog, dan mempunyai modal yang besar. maka saya sarankan pilihlah Wordpress Self Hosted.

#belirukodibekasi #sewarukobekasi #BekasiTownSquare #RukoMinimalisdibekasi #CBDBETOS #RukoMurahDibekasi #HargaRukoDiBetos #Betos #cbdbetos #rukomurahdibekasi #rukodijualdibekasi #rukominimalismurahdibekasi